Inspirasi: Nikon Coolpix P500
  • Semoga Blog ini Berguna Buat Kita Semua

Minggu, 17 April 2011 Nikon Coolpix P500

Persaingan antar merk kamera memang seakan tak ada habisnya. Bila dulu kekuatan zoom lensa pada sebuah kamera hanya berkisar antara 3-10x zoom, maka kini sudah tak aneh lagi kalau ada lensa yang bisa punya kekuatan zoom hingga 30x. Nikon kali ini bahkan memecahkan rekor sebagai kamera dengan lensa zoom terpanjang di dunia dengan 36x zoom atau lensa 22.5-810 mm dengan meluncurkan kamera Coolpix P500.
Kamera penerus P100 ini kini memakai sensor CMOS 12 MP dan mengusung fitur HD movie yang mewah, lengkap dengan audio stereo dan kemampuan zoom saat merekam video. Dengan bentuknya yang tak banyak berbeda dengan kamera superzoom lainnya, tersimpan rahasia Nikon yang mampu mengemas lensa 36x zoom dalam dimensi yang kompak. Kkamera yang bobotnya tidak sampai 500 gram ini mampu menampung lensa Nikkor ED 22.5-810 mm f/3.4-5.7 yang sangat efektif untuk landscape dengan wideangle-nya di 22.5 mm dan mampu menjangkau sangat jauh dengan telephoto hingga 810 mm.
Anda mungkin bertanya-tanya untuk apa lensa dengan kemampuan tele sejauh itu, mengingat dalam pemakaian sehari-hari fokal lensa 200 mm saja sudah sangat memadai untuk urusan tele biasa. Tapi itulah kompetisi, setidaknya Nikon di atas kertas sudah menorehkan sejarah sebagai kamera dengan lensa zoom sangat panjang.
Terlepas dari lensanya, fitur lain yang ditawarkan cukup baik dan layak untuk dinobatkan sebagai kamera all round yang ekonomis namun sarat fitur. Kamera dengan harga di bawah 4 juta ini sudah memiliki fitur seperti :
  • sensor CMOS teknologi back-illuminated
  • layar LCD lipat ukuran 3 inci dengan resolusi tinggi 920 ribu piksel
  • kendali manual lengkap
  • burst 5 fps
  • Full HD video (1920 x 1080) 30 fps
  • HDR, Night Landscape, dan Advanced Night Portrait untuk foto malam
Tak dipungkiri hadirnya Coolpix P500 akan meramaikan pasaran kamera superzoom dan mungkin merk lain akan membuat produk sejenis dan persaingan ini akan berdampak positif untuk menekan harga jual.
Digg it StumbleUpon del.icio.us

0 komentar:

Posting Komentar

 
Temaku Inspirasi Carbon 12 Blogger template by Blogger Bits. Supported by Bloggermint
:: Jangan lupa follow ya teman !! juga kritik dan sarannya ya ::